Liverpool Catat Rekor Baru Setelah Kalahkan Southampton

Liverpool Catat Rekor Baru Setelah Kalahkan Southampton

Prediksiberita.com – Laju kemenangan Liverpool pada musim 2018/19 sejauh ini masih belumlah terhentikan. Paling akhir, di minggu ke enam Premier League musim ini, Sabtu (22/9) malam WIB, Liverpool sukses mengandaskan perlawanan Southampton dengan score telak 3-0. Liverpool Catat Rekor Baru Setelah Kalahkan Southampton.

Wesley Hoedt membuat gol bunuh diri pada menit ke-10 yang buka kelebihan Liverpool. Lantas, Joel Matip dan Mohamed Salah semasing memberikan satu gol sebelum laga masuk seseparuh sesi.

Bandar Bola Liveklik

Tidak ada gol penambahan yang terbentuk di babak ke-2. Liverpool kelihatannya telah senang dengan tiga gol tersebut dan lebih berupaya mengawasi kemenangan. Scuad The Reds sukses tampil kompak dan menjaga kelebihan.

Kemenangan ini nyatanya membuat Liverpool menuliskan rekor baru yang awal mulanya bertahan lebih dari 50 tahun.

Liverpool sukses mencapai tujuh kemenangan berturut-turut di awalnya musim ini, enam kemenangan di Premier League dan satu di Liga Champions. Menukil situs resmi liverpoolfc, tujuh kemenangan tersebut merupakan rekor baru tidak pernah diraih saat 126 tahun Liverpool berdiri.

Rabu (19/9) lalu, kemenangan menegangkan Liverpool atas PSG juga bermakna menyamakan rekor enam kemenangan berturut-turut yang merupakan awal musim terbaik sejauh ini. Rekor enam kemenangan tersebut diciptakan pada musim 1961/62, saat Bill Shankly mencapai enam kemenangan berturut-turut di pertandingan awal dan berhasil jadi juara divisi ke-2.

Lima puluh tujuh tahun lalu, rekor tersebut berhasil dilalui. Gol bunuh diri Hoedt, gol Matip dan Salah sukses menuliskan rekor baru. Lebih dari 50.000 fan Liverpool yang ada di Anfield jadi saksi hidup rekor tersebut.

Semenjak musim lalu, Liverpool ala Klopp selalu memercayakan tiga striker yang sukses meneror pertahanan lawan, yaitu trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Ketiganya selalu bermain mengalir.

Biasanya trio striker The Reds mengawali pertandingan di ruang yang sama, Firmino menjadi striker sentra, Mane di kiri dan Salah di kanan. Lantas selama laga ketiganya sering bertukar tempat, bermain mengalir.

Akan tetapi, ada pemandangan berlainan di pertandingan kontra Southampton tersebut. Salah mengawali pertandingan langsung menjadi striker sentra, Firmino di kiri, dan Mane di kanan. Pergantian ini nampaknya membuat bek-bek Southampton cukuplah kesusahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *